Kamis, 01 April 2010

Jauhilah Diri Anda Sendiri

Walaupun mungkin dianggap egois, saya menyatakan bahwa tidak perduli apapun yang saya jual - rumah, komputer, real-estate atau otomotif, saya akan tetap menjual produk yang nomor satu didunia. Saya akan merasa seperti ini jikalau saya adalah seorang akuntan publik berijasah, pengacara atau dokter. Apapun yang saya lakukan untuk membiayai hidup, saya akan memeras otak agar berpikir bahwa saya adalah nomor satu. Jika tidak berpikir seperti itu, tidak akan ada orang lain yang bisa menganggap saya seperti itu juga.

Anda juga harus percaya bahwa anda menjual produk nomor satu didunia - diri anda!. Saya pernah ditanyai, "Bagaimana kita berdua bisa menjual produk nomor satu didunia itu?" Jawabannya adalah setiap orang adalah unik. Tidak ada orang lain didunia yang mirip saya atau anda.

Saya rasa penting bagi anda untuk mengetahui bahwa anda unik. Sekali anda tahu, anda akan menyadari betapa banyak perubahan yang buat dalam menentukan apakah calon pelanggan akan membeli produk anda. Mari kita hadapi saja, masing-masing dari kita memiliki monopoli dalam kombinasi sifat kita sendiri yang unik.

Apapun yang anda jual, anda akan membuat perbedaan. Ada hampir 2000 perusahaan asuransi jiwa yang menawarkan produk yang sama; semua pedagang saham yang menjual sekuritas terdaftar memiliki saham dan surat obligasi yang sama untuk dijual; semua agen real-estate atau otomotif menjual properti yang terdaftar berkali-kali. Hal yang sama tejadi dibidang peralatan dan perlengkapan kantor, dibisnis ritel pakaian, di industri supermarket dan sebagainya.

Apa yang menjadi pokok dari semua ini adalah anda harus menjual diri anda. calon pelanggan harus menyukai anda dan percaya pada anda. Jika tidak, tidak ada alasan bagi siapapun untuk membeli dari anda daripada membeli dari orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar