Rabu, 20 Januari 2010

Faktor Yang Membuat Anda Menjadi Sales Sukses

Pertanyaan diatas adalah pertanyaan yang akan ditanyakan semua orang sales atau tenaga penjual (wiraniaga). Para Sales pemula biasanya lebih mengarah kepada sales skill atau kemampuan menjual. Tetapi pada kenyataannya ternyata bukan itulah yang utama. Mengapa?

Coba bayangkan bahwa anda merupakan salah satu orang dari sekumpulan tenaga penjualan yang sudah sangat menguasai semua teknik dan teori penjualan. Sekarang tebaklah siapakah diantara sekumpulan orang tersebut yang akan berhasil. Jawabannya adalah dia yang mempunyai sikap mental positif ( motivasi, semangat, pola pikir, sikap dll). Sikap Mental positif itulah yang akan membuat anda menjadi seorang sales yang sukses.

Tanpa motivasi dan keyakinan positif, anda tidak akan berani menentukan target buat diri anda sendiri. Berapakah target yang akan anda buat bulan ini dan seterusnya buat anda? 100 juta, 200 juta atau lebih? Anda pasti akan mengukur dengan kemampuan anda saat ini. Berapa banyak yang dapat anda buat sebelumnya? Kalau selama ini hanya dapat menghasilkan 10 juta perbulan mungkin anda akan mengatakan seperti mimpi kalau mentargetkan 100 jt perbulan. Nah disinilah beda antara mereka yang akan sukses dan tidak. Buat mereka yang bertekad akan meraih kesuksesan mereka tidak akan dibatasi oleh pemikiran seperti ini. Mereka tahu kegagalan bisa terjadi kapanpun, dan mereka tidak mempermasalahkannya, mereka siap untuk itu. Yang mereka permasalahkan adalah mereka harus mendapatkan kesuksesan tersebut. Dengan sikap optimis seperti ini, otak kita menjadi akan kreatif untuk memikirkan segala cara yang dapat kita lakukan agar semaksimal mungkin target bisa tercapai. Hal hal yang mungkin tidak kita pikirkan akan keluar dari otak kita sehingga perlahan tapi pasti target tersebut akan tercapai. Kalaupun tidak seketika, itu hanya suatu proses.

Kegagalan hanya membuat kita berhenti sebentar untuk terus menuju kesuksesan kita, kita hanya membutuhkan sedikit waktu lebih lama untuk mencapainya

Sukses selalu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar