Rabu, 20 Januari 2010

Membuat Goal Setting Yang Baik

Tanpa adanya “goal setting” yang baik maka anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Anda akan bekerja tanpa arah dan payahnya lagi anda akan bekerja tanpa semangat. Mengetahui berapa yang akan anda dapatkan pada bukan bulan berikutnya akan membuat anda bergairah dalam bekerja. Otak kitapun akan mengeluarkan daya kreatifnya untuk mendapatkan atau mencapai target yang telah kita tentukan.

Untuk membuat goal setting yang baik, pertama tama anda harus percaya bahwa anda akan dapat mencapai kesuksesan dalam penjualan anda. Tinggal bagaimana anda harus mencapainya. Anda harus menuliskan peta perjalanan anda langkah demi langkah. Misalkan anda menargetkan penjualan sebesar 1 Milyar dalam satu tahun, anda harus memecahnya menjadi target perbulan.

Lebih kecil lagi anda harus memecahnya dalam beberapa project yang anda punya. Konsistensi untuk prospecting sangat dibutuhkan karena dengan prospecting yang bagus kita akan bisa mendapatkan pola yang benar dari bulan ke bulan bahkan sampai tahun depan.

Setelah menuliskannya, yang terpenting anda harus melakukan sesuatu untuk mendapatkannya. Lakukan dengan penuh semangat dan kegembiraan agar otak anda menjadi rileks dan kreatif. Raihlah target anda satu persatu, dengan begitu maka kepercayaan diri anda akan tumbuh semakin besar. Anda akan semakin bergairah dan termotivasi.

Hal terakhir adalah anda harus melakukannya dengan konsisten. Konsisten tidak berarti kaku tetapi kadang membutuhkan perbaikan dan penyempurnaan dari setiap plan yang kita buat. Tentunya dari action yang kita lakukanlah kita dapat melakukan evaluasinya. Tanpa tindakan tidak ada kemajuan dan pencapaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar