Rabu, 20 Januari 2010

Mengapa seorang sales gagal dan frustasi

Apakah anda saat ini sedang merasa frustasi dengan pekerjaan anda sekarang sebagai seorang salesman atau wiraniaga? Anda tidak merasa menghasilkan apapun atau mungkin apa yang anda hasilkan atau jual sangat minim?

Ada baiknya anda mengevaluasi diri anda kembali, karena dalam segala hal evaluasi selalu diperlukan sebagai kontrol atas tindakan kita. Mencapai tujuan atau tidak. Untuk lebih memudahkan ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh seorang sales yang perlu anda ketahui.

1. Anda masih mempunyai pola pikir bahwa keberhasilan adalah masalah keberuntungan

2. Anda berpikir bahwa anda menjual barang

3. Anda tidak bisa dan tidak mengerti bagaimana menjalin relasi yang baik dengan customer. Anda mungkin bisa memulainya tapi anda tidak bisa membangunnya menjadi lebih erat. Lebih payah lagi anda tidak tahu cara memulainya.

4. Anda tidak mempunyai fokus, komitman dan arah / target , apa yang akan anda capai sebagai seorang salesman

5. Anda terlalu percaya diri dan menjadi sentral dalam setiap pembicaraan

6. Ada terlalu yakin sehingga anda tidak pernah mau mengevaluasi dan belajar dari kesalahan.

1. Anda pikir anda tahu semua yang harus dilakukan tapi anda tidak tahu bagaimana melakukannyya

2. Anda tidak tahu apa yang merupakan kelemahan anda dan anda tidak mencoba mencari tahu dan merubahnya

7. Anda takut mengeluarkan uang lebih untuk menunjang kegiatan anda dan mengembangkan keahlian anda. Tidak ada kemajuan tanpa pengorbanan. Anda duduk saja dan biarkan peluang menghampiri orang lain yang lebih rajin dan agresif melakukannya.

8. Anda tidak tahu membedakan antara aktifitas dan hasil, anda boleh percaya bahwa pekerjaan menjual adalah permainan angka, tetapi apabila anda hanya focus pada aktifitas saja pekerjaan anda bisa menjadi sia sia. Ada kalanya anda harus melihat atau focus pada berapa yang ingin anda hasilkan dan berapa banyak aktifitas yang perlu anda buat. Setelah itu anda harus bisa memilah aktifitas mana saja yang bermanfaat dan menunjang target anda

9. Yang terakhir adalah anda terlalu tinggi hati dan tidak mau mengakui kesalahan anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar