Senin, 18 Januari 2010

Jabat Tangan Pelanggan

Jabatan tangan adalah salah satu alat untuk membuat hubungan yang kuat dengan rekan bisnis. Ini sering kali kita abaikan pada kesan pertama saat hendak memulai bisnis dengan klien.

Memperkenalkan diri atau perkenalan dapat menghasilkan beberapa kesan tidak yakin ketika kita tidak yakin apa yang harus dilakukan. Berikut ini sedikit tip membantu Anda untuk menghindari kesan tidak yakin dan menciptakan suasana penjualan untuk membangun hubungan bisnis.

Genggamlah tangan klien anda dengan keyakinan bahwa anda akan menutup penjualan dan mantap apabila Anda sedang memperkenalkan diri, ketika anda mengucapkan selamat tinggal, bila seseorang menyapa dan bila Anda kedatangan seseorang ke rumah Anda, kantor, atau tempat usaha dimanapun Anda bertemu dengan asosiasi bisnis atau klien. Sambutan hangat dengan berjabat tangan akan dapat mengatur tahapan untuk ramah tamah dan mengarah ke penjualan, menyambut dan membuat suasana yang diperlukan untuk membangun komunikasi yang efektif dan mencapai hasil memuaskan.

Berikut ini adalah sedikit saran


Genggaman ? Pegangan
Lemah lembut tapi pasti memberikan kesan kepercayaan. Pegangan lemas atau sesuatu dengan jari saja memanjang menyarankan sifat takut-takut. Sebuah jabat tangan seharusnya ada keyakinan dengan sedikit remasan jari jari tangan sambil tersenyum dan membuat kontak mata sambil sekali atau duakali anda pompakan tangan anda tetapi jangan membuat kesan yang terlalu berlebihan.

Ulurkan Tangan Anda
Jadilah anda yang pertama kali mengulurkan tangan dan jangan menunggu klien anda terlebih dahulu ini menandakan bahwa anda adalah rekan bisnis yang dapat dijadikan teman atau sahabat.

Jabatan tangan bersahabat, senyum hangat dan kontak mata mungkin akan menjadi pengalaman pertama anda dengan seseorang yang memiliki sikap dan keputusan yang bisa membuat perbedaan kepada perusahaan atau profesi anda. Memperlihatkan kepercayaan dan hubungan sejak semula adalah langkah pertama menuju hasil yang sama-sama bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar